Sang Pejuang

Perjuangan adalah awal kesuksesan

Ikhlas Beramal…


Suatu ketika Syufayyi Al-Ashbahy memasuki Madinah , kemudian ia melihat seseorang sedang dikerumuni massa yang ternyata adalah Abu Hurairah RA, lalu Syufayyi mendekatinya dan duduk didepannya. Syufayyi berkata, “aku memintamu dengan sebenar-benarnya, engkau belum menceritakan pada kami sebuah Hadits yang engkau dengar dari Rasulullah SAW, dan engkau benar-benar mengetahuinya”. Abu Hurairah RA, menjawab, “akan kuceritakan padamu  Hadits yang diceritakan Rosulullah.

Rasulullah bercerita kepadaku, ”pada hari kiamat kelak, Allah SWT akan turun menemui hamba-hambaNya untuk memberikan keputusan. Saat itu setiap umat bersimpuh dihadapan Allah SWT, orang yang pertama dipanggil adalah para penghafal Al Qur’an, orang yang diberi harta melimpah, dan orang yang syahid dijalan Allah SWT.

Allah berfirman, ”bukankah telah Aku ajarkan kepadamu wahyu yang Kuturunkan pada Rasulmu,” dia menjawab, ”benar wahai Rabbku, ” lalu Allah bertanya, “apakah yang engkau lakukan dengan ilmu yang kau ketahui?” mereka menjawab, “kugunakan untuk shalat siang dan malam. Allah berfirman, “kau dusta”. Para malaikatpun berkata,”kau bohong”, Allah berfirman, “bahkan kau ingin dikatakan sebagai Qori’ dan cita-citamu kinipun terlaksana”.

Lalu didatangkan orang yang berharta, Allah berfirman kepadanya, “bukankah telah Kulapangkan rezki untukmu sehingga kau tidak membutuhkan orang lain?” jawabnya, “benar wahai Rabbku”, amal apakah yang kau lakukan dengan harta yang Ku berikan?” jawabnya, “kusambung kekrabatan dan kugunakan untuk bersedekah”, Allah berfirman, “kau dusta”, bahkan para malaikatpun berkata, “kau bohong”,  Allah berfirman, “kau ingin agar disebut dermawan dan keinginanmu pun kini telah terwujud”.

Kemudian didatangkan lagi orang yang terbunuh dijalan Allah, lalu Allah berfirman, “karena apa kau terbunuh?” jawabnya, “Engkau perintahkan aku untuk berjihad dijalanMu, lantas aku berperang hingga terbunuh”, Allah berfirman, “kau dusta”, para malaikatpun berkata, “kau bohong”, Allah berfirman ,”Engkau ingin disebut sebagai pemberani dan kini keinginanmu telah terkabul”.

Kemudian Rasulullah memukul lututku sambil berkata, “wahai Abu Hurairah, tiada lain orang tersebut adalah makhluk Allah yang pertama kali dijadikan bahan bakar api neraka pada hari kiamat nanti.

By: SETYAWAN

1 December 2009 - Posted by | Oase | , , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: