Sang Pejuang

Perjuangan adalah awal kesuksesan

Sehat Dengan Air Putih…


Banyak orang mengetahui bahwa dengan mengkonsumsi air putih dalam jumlah 8 gelas merupakan salah satu cara untuk menyehatkan tubuh kita.
Selain itu mereka yang menginginkan memiliki tubuh sehat dan langsingpun dapat mengikuti cara ini. Karena inipun termasuk salah satu cara diet yang murah. Namun tidak banyak yang dapat mengikuti aturan minum air putih sebanyak itu.

Keluhan dan hambatan lainnya untuk dapat banyak minum air, akan sering ke kamar mandi. Tentu sulit bagi mereka yang sibuk. Tapi, bagaimanapun kendalanya, tetap ada cara mensiasati untuk bisa minum banyak air putih ini.

Sadarkah Anda, bahwa air putih merupakan diet paling murah di dunia. Anda harus membuat komitmen sendiri untuk meminum lebih banyak air putih mulai saat ini. Anda dapat memulainya dengan menambahkan satu gelas perhari atau jika sulit satu gelas per minggu. Dengan cara demikian tentu Anda dapat mendisiplinkan diri.
Jika Anda merasa lapar, cobalah minum segelas air besar. Dengan minum air akan mengurangi jumlah konsumsi makanan yang berlebihan, dan menggantikannya dengan air, sehingga pencernaan lebih lancar. Sebaiknya Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan takaran Anda.

Anda sebaiknya mengarahkan pikiran Anda tentang kulit yang cerah dan sehat. Anda harus yakin bahwa air yang bersih dan sehat juga akan tercermin dalam wajah yang segar. Banyak minum air akan membuat kesehatan prima dan wajah semakin ceria karena kulit Anda sehat.

Mungkin Anda tak akan percaya, gunakan sedotan untuk mempermudah minum air. Beberapa orang bisa minum lebih cepat dan lebih banyak jika menggunakan sedotan. Selain itu, sedotan tak membuat stress karena banyaknya air yang diminum tak nampak sehingga orang tak merasa dikejar target harus menghabiskan sejumlah air.

Anda selalu mengendarai mobil atau dengan supir kemanapun pergi, jangan lupa selalu membawa air putih dalam kendaraan. Anda dapat minum air putih sesuai dengan keinginan Anda. Tanpa harus mencari dan membeli dulu.

Jika pada suatu ketika Anda tidak mudah mendapatkan air putih, carilah buah yang banyak airnya. Makan jeruk, atau semangka, tidak hanya mencukupi kebutuhan air tapi juga serat, dan vitamin.
Simpan air putih dalam botol-botol, sehingga Anda bisa membawanya ke kantor esok pagi. Usahakan tidak meminum air es. Menyimpan air dalam botol dengan keadaan dingin hanya dimungkinkan untuk menjaganya lebih higienis. Air yang semalaman telah disimpan juga akan lebih segar diminum keesokan harinya.
Anda sebaiknya menghitung berapa banyak telah minum air putih. Minumlah air dua gelas pada pagi hari saat bangun tidur, dua gelas sebelum sarapan, dua gelas sebelum makan siang, dua gelas sebelum makan malam, dan dua gelas sebelum tidur. Delapan gelas sudah ada minum tanpa terasa.

Air putih akan membuat orang lebih segar dan lebih tanggap dengan keadaan. Biasanya, orang yang sudah cukup minum air putih, tak terlalu ingin minum jenis lain, soda, kopi, atau minuman keras.
Anda harus menjadikan minum air banyak sebagai rutinitas. Siapkan air putih sebanyak-banyaknya di rumah. Masaklah air matang yang higienis, atau siapkan air mineral dengan jumlah yang cukup. Sesuaikan anggaran, kalau perlu lebihkan untuk air putih. Jangan sampai saat akan minum, air sudah habis. Jadikan meminum air putih sebagai bagian rutinitas sehari-hari.

Terakhir Anda jangan peduli orang. Kalau Anda membawa botol minuman, apalagi yang berukuran besar, teman kerja, bisa saja mengomentari Anda. Tapi, jangan ambil peduli. Acuhkan mereka, jawab saja bahwa Anda bergaya hidup seperti supermodel yang harus minum banyak air.

by: SETYAWAN

9 December 2009 - Posted by | Uncategorized | , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: